Anna Sulisetiawati

Bismillah ... Atas nama Tuhan yang Maha Pemurah Terima kasih atas ilmu yang tercurah Semoga melalui media ini ilmu makin terasah...

Selengkapnya
SIAP MENANG SIAP KALAH

SIAP MENANG SIAP KALAH

Tantangan hari ke-26

Lomba tahunan sekolah telah dimulai. Berbagai jenis lomba mulai lomba memasak sampai lomba futsal dilaksanakan. Semua tim peserta lomba berlatih menyiapkan peralatan dan fisik agar siap menghadapi pertandingan.

Tak hanya persiapan fisik yang perlu dilatih secara kontinyu, namun juga persiapan memtal untuk menghadapi kenyataan dari hasil pertandingan baik menang atau kalah.

Walaupun tehnik dan fisik juga berperan penting saat pertandingan, namun tak kalah pentingnya melatih mental para pemain. Karena saat bertanding para pemain tidak hanya menghadapi lawan di arena tapi juga gegap gempita penonton di area pertandingan.

Karena itu banyak klub olahraga yang telah menyiapkan para pemainnya dengan matang, tak hanya fisik dan tehnik saja namun juga persiapan mental. Maka tak heran bila biaya untuk latihan di sebuah klub terbilang mahal.

Sejatinya pelatihan mental dilakukan untuk menaklukkan diri sendiri saat menghadapi rasa takut, rasa marah, rasa tak percaya diri, rasa sombong, rasa sedih dan rasa yang dulu pernah ada (eh salah ya ... hahahaaa).

Pelatihan mental bisa juga diterapkan saat pembelajaran di dunia pendidikan agar mental para peserta didik kuat, tidak mudah putus asa dan dengan karakter atau akhlak mulia pula. Memicu semangat dengan kalimat-kalimat sakti semacam "banyak jalan menuju Roma, man jadda wa jadda, dll. Bagaimana? Are you ready?

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

search