Anna Sulisetiawati

Bismillah ... Atas nama Tuhan yang Maha Pemurah Terima kasih atas ilmu yang tercurah Semoga melalui media ini ilmu makin terasah...

Selengkapnya
Navigasi Web

MEDIA BOARDGAME YANG MENGGODA

Tantangan hari ke-18

Pagi ini semua guru berkumpul untuk belajar bersama. Mengasah ilmu agar selalu bisa memberikan yang terbaik kepada para siswa. Kali ini kami belajar bersama membuat media boardgame. Media boardgame saat ini menjadi media kekinian yang marak digunakan, baik untuk media pembelajaran atau sebagai media permainan yang kompetitif.

Tak hanya sebagai media pembelajaran di dunia pendidikan, boardgame juga banyak dijumpai di kafé atau kedai kekinian. Menyasar generasi milineal, boardgame ini dikemas sebagai salah satu permainan yang kompetitif. Para competitor dapat menggunakan boardgame sambil menikmati minuman atau makanan yang disajikan. Pastinya juga berbayar.

Boardgame di dunia pendidikan telah banyak dimanfaatkan sebagai media interktif dan inovatif. Pembuatan media ini sebenarnya sederhana tergantung dari jenis materi dan pilihan alat dan bahan yang akan digunakan. Contohlah monopoli, ular tangga, catur, dan lainnya. Sebagai langkah awal, guru bisa mencoba membuat boardgame sederhana dengan memanfaatkan alat dan bahan yang sederhana agar bisa digandakan dan digunakan oleh semua siswa.

Sambil bermain, siswa diberikan juga tantangan serta bisa juga disisipkan nilai-nilai karakter. Media ini juga bisa digunakan untuk berbagai tema atau materi pada semua mata pelajaran. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post