Anna Sulisetiawati

Bismillah ... Atas nama Tuhan yang Maha Pemurah Terima kasih atas ilmu yang tercurah Semoga melalui media ini ilmu makin terasah...

Selengkapnya
Navigasi Web
KUNJUNGAN KE SD PERAIH PREDIKAT WHOLE SCHOOL

KUNJUNGAN KE SD PERAIH PREDIKAT WHOLE SCHOOL

Tantangan hari ke-32

#TantanganGurusiana

Lomba Budaya Mutu memang telah berlalu, namun gaungnya masih terasa hingga ke pelosok nusantara. Maka tak heran bila SD Al Muslim sebagai peraih predikat Whole School seolah menjadi magnet bagi sekolah-sekolah lain yang pastinya merasa sangat penasaran dengan kondisi sekolah. Seperti halnya SD Kmala Bhayangkari Balikpapan yang berkunjung ke SD Al Muslim pada Senin, 17 Februari 2020 dengan rombongan satu bus yang berjumlah 20 siswa dan 5 guru termasuk kepala sekolah.

Rombongan disambut dengan tari Remo yang ditampilkan oleh tiga siswi dari kelas tiga dan empat. Lalu dilanjut dengan sambutan-sambutan dan pemaparan profil sekolah oleh kepala SD Al Muslim. Lantas, rombongan diajak berkeliling ke area sekolah diantaranya ke UKS. Di UKS, para kader UKS dan dokter kecil (dokcil) memberikan penjelasan tentang UKS dan produk-produk yang telah dihasilkan seperti Banalim (Banana Lime Hand Soap) yaitu sabun cuci tangan berbahan dasar daun kulit pisang, jeruk, dll.

Selanjutnya mereka belajar tentang komposter dan greenhouse serta tak lupa beramah tamah dengan siswa dan siswi sesama kelas VI SD Al Muslim. Sepanjang perjalanan keliling Al Muslim tak henti-henti para siswa dan guru bertanya tentang banyak hal yang belum mereka pahami dan hal yang baru bagi mereka. Saat berada di perpustakaan, para tamu sangat senang melihat banyaknya buku bacaan yang tersedia dengan tempat membaca yang nyaman serta ruangan pendukung yang dingin.

Akhirnya perjalanan berakhir di ruang guru, dan sambil menikmati hidangan, para tamu dihibur dengan tampilan angklung dan yel-yel dari para kader UKS dan dokcil. Tak hanya ingin menjadi penikmat seni, para tamu tertantang untuk turut menyuguhkan tampilan berupa lagu Adiwiyata yang menjadi unggulan sekolah mereka. Lagu penuh semangat dan riuh dinyanyikan oleh seluruh siswa dan guru. Tepuk tangan bergemuruh saat mereka selesai bernyanyi.

Di ujung acara, kepala SD Kemala Bhayangkari menyampaikan ucapan terima kasih dan mengungkapkan kebanggaan beliau atas keramah-tamahan dan sambutan yang luar biasa dari Al Muslim. Serta tak lupa memberi doa yang tulus agar Al Muslim terus berjaya dan hebat mencipta para calon pemimpin bangsa. Sebagai penutup, beliau mengundang para siswa dan segenap keluarga besar Al Muslim untuk berkunjung ke Balikpapan sebelum diresmikan sebagai ibukota negara. Bagaimana? Ikut?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post