Anna Sulisetiawati

Bismillah ... Atas nama Tuhan yang Maha Pemurah Terima kasih atas ilmu yang tercurah Semoga melalui media ini ilmu makin terasah...

Selengkapnya
Navigasi Web
KOTAK BELAJAR

KOTAK BELAJAR

Tantangan hari ke-35

#TantanganGurusiana

Cari pasangan! Begitu kalimat perintah yang dengan sengaja dibuat singkat sebagai pemicu agar para siswa penasaran. Rasa penasaran akan perintah selanjutnya membuat siswa bergegas mencari pasangan. Berpasangan untuk bekerjasama pada proyek kali ini. Proyek sederhana yang mudah didapat dan sederhana dalam pembuatannya.

Pemanfaatan barang bekas berupa kotak kue yang kemudian dihias oleh para siswa yang bekerja secara berpasangan. Dihias bebas sesuai kreasi masing-masing pasangan dengan tema yang telah ditentukan. Kali ini tiap siswa akan belajar mengatur diri sendiri untuk mencapai hasil optimal saat belajar di rumah. Tema yang diangkat adalah tentang “Kotak Belajar”, dimana didalam kotak belajar tersebut nantinya akan berisi kartu-kartu yang berisi peralatan pendukung kegiatan belajar masing-masing siswa.

Selesai menghias kotak belajar, para siswa selanjutnya mengambil kartu-kartu yang akan digunakan untuk menuliskan peralatan pendukung mereka saat belajar seperti: buku, alat tulis, makanan, minuman, dll. Siswa diminta untuk menuliskan peralatan masing-masing sesuai kebutuhan mereka. Hal ini karena kebutuhan yang diperlukan masing-masing siswa berbeda.

Kartu belajar yang telah ditulis dengan berbagai peralatan pendukung belajar dimasukkan ke dalam kotak belajar. Kartu tersebut akan membantu siswa untuk selalu mengingat berbagai kebutuhan pendukung saat belajar untuk meraih kesuksesan. Semacam kunci menuju sukses belajar dalam meraih cita-cita di masa depan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post