Anna Sulisetiawati

Bismillah ... Atas nama Tuhan yang Maha Pemurah Terima kasih atas ilmu yang tercurah Semoga melalui media ini ilmu makin terasah...

Selengkapnya
Navigasi Web

SURAT UNTUK ANAKKU

Tantangan hari ke-11

Beberapa anak beruntung karena dibesarkan pada keluarga yang cukup materi. Sisanya lebih beruntung karena diberi hati dan tulang yang kuat untuk berusaha sendiri.

Kalimat di atas menukil keberuntungan beberapa anak yang hidup dengan berkecukupan materi, sementara beberapa anak lainnya masih beruntung memiliki hati dan tulang yang cukup kuat untuk berusaha sendiri.

Kalimat tersebut sangat cocok untuk anak-anakku yang saat ini dibesarkan dilingkungan kelurga yang berkecukupan. Cukup dalam materi, terpenuhi semua kebutuhan hidupnya. Mulai kebutuhan primer hingga tersier, semua tersedia tinggal pakai.

Berlawanan dengan beberapa anak yang harus berusaha sendiri untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Beruntung bila mereka memiliki tulang yang kuat dan hati bermental baja agar tetap hidup dan melanjutkan hari-harinya.

Anakku … bersyukurlah kalian yang beruntung hidup dengan kecukupan materi. Ingatlah selalu bahwa banyak anak seusia kalian yang jauh dari kata cukup dalam kehidupannya. Mereka harus berjuang untuk menyambung hidup di usia dini, sementara kalian cukup menikmati kehidupan.

Anakku … adalah sunnatullah kalian berada di kehidupan saat ini. Layaknya roda yang kadang berada di atas, namun tak lama akan menggelinding ke bawah. Karena itu, bersiaplah untuk menghadapi kenyataan hidup sepahit apapun. Serahkan semua hanya kepada sang pembuat kehidupan, Tuhan Yang Maha Mengatur agar kalian tak mudah putus asa apalagi lari dari kenyataan. Yakinlah bahwa semua telah diatur olehNya.

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post