Anna Sulisetiawati

Bismillah ... Atas nama Tuhan yang Maha Pemurah Terima kasih atas ilmu yang tercurah Semoga melalui media ini ilmu makin terasah...

Selengkapnya
Navigasi Web
HARI POHON DAN HARI GIZI
peringatan hari pohon dan hari gizi

HARI POHON DAN HARI GIZI

Tantangan hari ke-7

Mendung di pagi hari tak menghalangi seluruh siswa untuk berkumpul di halaman sekolah setelah bel nyaring berbunyi. Pagi ini akan dilaksanakan peringatan hari pohon dan hari gizi di sekolah kami. Antusiasme siswa terlihat jelas sejak pagi sebelum acara dimulai. Pun begitu, semangat mereka bertambah saat kepala sekolah memberi pertanyaan dan mulailah mereka berebut untuk mencoba menjawabnya.

Begitu berartinya pohon bagi kehidupan umat manusia sehingga para generasi muda harus mampu melindunginya agar manusia terbebas dari malapetaka. Karena murka alam begitu kejam. Namun semua kembali pada perilaku manusia. Bila umat manusia memiliki kebiasaan baik pada lingkungan sekitar terutama lingkungan alam, maka tak akan terjadi bencana. Baik bencana banjir, tanah longsor ataupun bencana alam lainnya yang terjadi karena ulah manusia yang tidak bertanggungjawab.

Pemaparan tujuan dan makna peringatan hari pohon dan hari gizi disampaikan dengan jelas oleh panitia, hingga seluruh siswa memahami tujuan dan makna dari kegiatan peringatan hari pohon dan hari gizi tersebut. Sebelum pemaparan berakhir, demonstrasi tentang pohon dan gizi disajikan oleh siswa-siswi yang tergabung dalam ekstrakurikuler dokter kecil. Para kader dokter kecil menyanyikan lagu tentang pentingnya pohon bagi kehidupan dan cara memilih makanan dan minuman yang sehat dan bergizi.

Secara bergantian siswa menikmati semangkuk bubur kacang hijau sehat dan bergizi yang telah disiapkan oleh panitia. Dalam semangkuk kacang hijau terkandung kalori, protein, lemak, dan gula yang sangat berguna bagi tubuh manusia untuk melakukan aktivitas agar tetap sehat dan segar.

Selanjutnya menanam pohon bersama di area sekolah agar terlihat lebih hijau dan rindang dilaksanakan setelah siswa menghabiskan kacang hijaunya. Terbagi dalam beberapa area, para siswa sesuai jenjang kelas akan menanam pohon agar lingkungan di sekolah lebih hijau, segar, dan rindang.

Berakhir di penghujung acara yaitu dengan literasi bersama. Literasi dengan menuliskan cerita tentang kegiatan peringatan hari pohon dan hari gizi yang telah mereka lakukan. Karena menulis akan menumbuhkan jiwa dan memperkaya rasa, maka seluruh siswa diharapkan mampu menulis dengan segenap kemampuan untuk menghasilkan karya yang luar biasa.

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post