Anna Sulisetiawati

Bismillah ... Atas nama Tuhan yang Maha Pemurah Terima kasih atas ilmu yang tercurah Semoga melalui media ini ilmu makin terasah...

Selengkapnya
Navigasi Web

CITA-CITA

Tantangan hari ke-14

Dokter … presiden … insinyur … begitu jawaban anak-anak saat ditanya tentang cita-cita mereka. Namun jangan salah, jawaban itu hanya berlaku untuk anak-anak yang berasal dari generasi masa lalu di tahun 90-an. Saat ini, bila anak-anak ditanya bisa dipastikan jawabannya akan jelas berbeda.

Youtuber, gamer, dan beragam jenis pekerjaan kekinian yang menghasilkan banyak materi tanpa harus berusaha keras menjamur saat ini. Nyatanya seiring perkembangan teknologi, pekerjaan dokter, insinyur dan presiden yang menjadi bidang pekerjaan favorit di era 90-an, sudah bukan jenis pekerjaan yang paling diminati saat ini.

Saat kakak-kakak yang tergabung dalam IKA (Ikatan Alumni) berkunjung dan mengadakan kegiatan untuk memotivasi adik-adiknya, banyak pelajaran hidup yang didapat. Para alumni tersebut menginisiasi sebuah acara yang menarik serta diminati oleh adik-adiknya dengan tujuan untuk mengenalkan kampus mereka belajar saat ini.

Beragam warna jas almamater masing-masing kampus hilir mudik di halaman sekolah, seolah mengajak yang lain untuk bergabung atau bahkan terkenang dengan kehidupan kampus bagi yang telah lulus. Kegiatan tersebut dibagi menjadi beberapa sesi tanya jawab seputar kampus, selain juga ada banyak tampilan dari para alumni.

Ada pula kakak alumni yang bercerita bahwa di kampusnya terdapat kebun apel yang sangat luas. Penasaran kami dibuatnya karena si alumni tersebut bukan mahasiswa perkebunan atau sejenisnya. Ternyata, kebun apel tersebut merupakan area perpustakaan yang telah dilengkapi dengan teknologi modern ketersediaan aplikasi kekinian yaitu apple yang merupakan salah satu keunggulan kampus tersebut.

Sementara salah satu kakak dari kampus terkenal di ibukota berkisah tentang cita-citanya di masa kecil dulu. Saat kecil, ia bercita-cita menjadi petugas keamanan di sekolah (security), dan itu membuat kami terkejut dibuatnya. Hingga timbul alasan mengapa ia ingin menjadi petugas keamanan. Dan jawabannya sungguh membuat kami tertegun, karena bertugas sebagai penjaga keamanan itu sungguh mulia. Karena mereka selalu mengucapkan salam pada setiap tamu yang datang. Sungguh diluar dugaan. Luar biasa cita-cita anak ini.

Walau saat ini cita-cita si anak telah bergeser, namun ia tak dapat melupakan cita-cita masa kecilnya dulu. Sejatinya, apapun cita-cita yang akan diraih tujuannya adalah kebahagiaan. Dan untuk bahagia tidak bergantung pada materi. Karena kebahagiaan juga tidak bisa diukur dari seberapa banyak materi yang dimiliki. That’s right!

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post