Anna Sulisetiawati

Bismillah ... Atas nama Tuhan yang Maha Pemurah Terima kasih atas ilmu yang tercurah Semoga melalui media ini ilmu makin terasah...

Selengkapnya
Navigasi Web

CINCIN

Tantangan hari ke-15

Cincin berasal dari dua kata yang sama yaitu cinta dan cinta. Bicara tentang cinta, penulis teringat tentang kata-kata sang pembawa acara saat menghadiri resepsi pernikahan. Si pembawa acara, entah itu benar atau tidak mengatakan bahwa cincin yang disematkan di jari manis calon pengantin perempuan berasal dari dua kata yang sama yaitu cinta dan cinta. Yang berarti pasangan berdua memiliki visi dan misi yang sama dalam mengarungi biduk kehidupan rumah tangga.

Penulis berpikir ada benarnya juga pernyataan sang pembawa acara. Bahwasanya cincin merupakan tanda pengikat bersatunya dua hati dan dua rasa serta dua jiwa yang awalnya berbeda menjadi satu yang terikat oleh janji atau ikrar suci pernikahan yang disahkan oleh agama dan negara. Seiring berjalannya waktu, cinta itu sewajarnya harus tumbuh dan berkembang dengan diiringi cinta pada sesama manusia dan cinta pada lingkungan sekitarnya.

Cinta sesama manusia meliputi cinta pada orang tua, keluarga, dan cinta pada sesama manusia yang diciptakan olehNya. Semua telah diatur olehNya di dalam kitab suci. Kita sebagai makhluk ciptaanNya yang wajib menjaga cinta itu agar bisa menebarkan kebaikan pada sesama manusia. Saling menjaga agar tercipta keseimbangan dalam kehidupan. Termasuk cinta pada apa yang menjadi kewajiban kita sehari-hari. Sebagai suami atau istri, anak, orang tua, pimpinan, karyawan dan jabatan lainnya agar apapun yang kita lakukan menjadi ibadah yang bermanfaat bagi kita semua.

Cinta lingkungan sekitar merupakan salah satu bukti bahwa selain cinta sesama manusia, juga kita patut cinta pada lingkungan sekitar kita. Wujud cinta lingkungan bisa dengan menjaga dan merawat lingkungan sekitar kita agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan atau bencana yang siap mengancam. Karena jika kita tak lagi peduli pada lingkungan sekitar, maka tak bisa dihindari petaka akan datang silih berganti.

Cinta pada Sang Mahacinta. Inilah cinta yang hakiki. Cinta hanya pada ilahi robbi. Karena cinta dunia kadang membuat kita lupa pada Sang Pemilik Cinta. Tak perlu cincin untuk mengikat rasa, cukuplah kita merasa selalu ada yang cinta pada kita. Dan Dialah Sang Mahacinta.

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post