Anna Sulisetiawati

Bismillah ... Atas nama Tuhan yang Maha Pemurah Terima kasih atas ilmu yang tercurah Semoga melalui media ini ilmu makin terasah...

Selengkapnya
(BUKAN) BANDUNG BONDOWOSO

(BUKAN) BANDUNG BONDOWOSO

Tantangan hari ke-16

Bukan sulap bukan pula bualan. Bukan juga kisah Bandung Bondowoso dengan Rara Jonggrang. Ini kisah tentang bagaimana guru menyulap siswa agar berani bertanding dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Besok tanding, hari ini latihan. Sudah lazim terjadi informasi mendadak tentang berbagai lomba yang akan dilaksanakan dan diikuti oleh para siswa.

Kesibukan terjadi mulai pagi hingga menjelang pulang. Persiapan mulai A sampai Z harus segera dilakukan. Sementara siswa yang akan dikirim bertanding belum juga dipilih untuk dilatih dan dipoles agar lebih manis. Mulailah para guru bergerilya mencari potensi siswa yang terpendam. Beberapa guru yang kompeten di bidangnya diminta segera fokus melakukan seleksi dan melatih siswa pilihan agar besok siap bertanding.

Jadilah guru berperan layaknya seorang Bandung Bondowoso yang berupaya keras memenuhi permintasan sang putri Rara Jonggrang. Tak seperti dalam kisah Bandung Bondowoso yang ternyata tidak berhasil memenuhi permintaan sang putri, berkat usaha keras dan doa yang kuat akhirnya membuahkan hasil yang tidak mengecewakan. Lumayan mengingat waktu yang cukup singkat.

Sejatinya dalam kehidupan kita dihadapkan dengan tantangan-tantangan yang begitu beragam. Mulai tantangan yang ringan hingga yang dianggap berat. Tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya. Tidak ada yang mustahil bila kita terus berpikir positif dan cerdas serta memelihara harapan agar doa-doa yang dibisikkan bisa terkabul.

Begitupun saat menghadapi siswa yang memiliki karakter dan kemampuan yang berbeda. Guru tak boleh hanya meminta siswa untuk selalu bisa menguasai semua pelajaran, namun juga harus mampu berusaha keras seperti yang dilakukan oleh Bandung Bondowoso. Dengan berbagai metode, tehnik, dan cara, guru diharapkan dapat membentuk karakter mulia siswa dan melejitkan potensi siswa agar menjadi luar biasa walau nyatanya guru bukan seorang Bandung Bondowoso.

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

search